Embung Gunung Api Purba Ngelanggeran, Bioskop Untuk Menyaksikan Sunset

/
0 Comments
"Senja kadang kuanggap sebagai setampil layar bioskop, dimana aku duduk di beranda, menatapi matahari bundar hilang diantara sayatan merah jingga".
Sebuah senja sebuah cerita, mungkin itulah yang saya artikan dari senja. Ketika sore hari saya tidak pernah bosan menikmati indahnya senja dimanapun berada, ada warna alami yang terlihat ketika senja, saya menyebutnya seribu warna karena tiap detik demi detik tenggelamnya mentari warna itu akan berubah menunjukkan keindahannya.
Senja di Embung Ngelanggeran

Saya selalu ingin menikmati senja dengan suasana yang berbeda, sebagai seorang traveler seharusnya dapat menikmati keindahan dari berbagai sisi, dan kali ini saya akan berbagi keindahan senja di embung gunung api purba, ngelanggeran.
Senja Seribu Warna

Embung ini letaknya tak jauh dari Gunung Api Purba Ngelanggeran, jika dari Kota Yogyakarta hanya membutuhkan waktu sekitar satu jam. Datanglah lebih awal sebelum matahari terbenam, lokasi ini bagi saya seperti tempat menonton di bioskop, terbuka luas dengan waduk untuk menyaksikan matahari tenggelam.

Kondisi jalan menuju lokasi ini masih terbilang kurang baik, jalanan yang berbatu dan sempit lagi-lagi menyulitkan pengendara mobil, tak jarang motor pun ikutan mengantri seperti di lampu merah. Fasilitas yang disediakan masih minim, dengan tiga tempat parkir dan dua warung saya rasa masih kurang, saya juga tidak melihat adanya toilet umum yang terlihat jelas di sepanjang lokasi ini. Mungkin beberapa waktu kedepan seiring memikatnya pesona embung dimata masyarakat akan lebih meningkat juga fasilitas dan sarana yang ada. 



You may also like

No comments:

Mulailah menulis satu kata, lalu satu kalimat, kemudian satu paragraf, selanjutnya satu halaman, sampai akhirnya menjadi satu buku…

Powered by Blogger.