Bukit Pahoda, Tempat Yang Asik Menikmati Luasnya Danau Toba

2 Comments
Jeep Bang Sebastian, sekalian buat objek foto"
8 Desember 2013, kami bangun jam 05.00 pagi dan betapa dinginnya suasana di luar sana, ah tapi apa mau buat harus ada pengorbanan jika ingin menikmati keindahan di pagi hari, apalagi suatu tempat yang saya belum pernah singgahi. Nggk usah mandi, cukup cuci muka lalu kami berkemas menuju minibus, saya pikir lokasinya jauh, eh ternyata cuma dibelakang hotel tempat kami menginap, hahaha.. dan hari ini merupakan hari kedua kami berada di Danau Toba, ya pastinya setelah melewati hari pertama yang memakan banyak waktu di perjalanan, saya berharap semoga hari ini kami bisa menikmati indahnya Danau Toba. Tempat yang kami tuju adalah “Bukit Pahoda” yaitu suatu lokasi yang paling gokil untuk menyaksikan sunrise di Danau Toba. Gimana nggk gokil, di atas bukitnya ada kuburan men.. hahaha..
Dari kejauhan nampak kopi yang menggoda iman, haha
Narsis dulu bro, mumpung masih halal, wkwkw
Beberapa saat kemudian mobil jeep milik bang Sebastian tiba-tiba datang dan segera menyiapkan peralatan masaknya.. wow, saya cukup kaget karena dalam benak saya nggk ada bayangan kita akan memasak di tempat yang gokil abis ini, setahu saya hanya kita akan makan pagi di bukit pahoda, hehe.. setengah jam berlalu saya menantikan sunrise di tempat ini sampai-sampai suasana masak-memasak mengalihkan perhatian saya, gimana nggk teralihkan di atas meja ada kue dan kopi, nah.. pas nih pagi pagi ngopi dipinggir danau toba, abaikan kamera kawan, ahahaha.. kopi panas dan kue itu sungguh menggoda naluri memotret saya, tripod dan kamera saya tinggalkan ya siapa tau nanti mataharinya muncul, walaupun kesiangan sih, yang penting gembira selalu, cie.. :p
Tim masak bang sebastian, hmm.. camping ceria beneran ini namanya, hehe
Kecil-kecil udah jago masak lho mereka :)
Bukit pahoda itu tempatnya cukup unik, banyak kuburan di sekitar kami.. entah itu bukit yang dikhususkan buat menyaksian matahari terbit atau itu bukit buat kuburan.. pas didepan kami danau yang sangat luas, entahlah kalau berenang bakalan berapa hari tuh sampainya didaratan seberang, dan dibelakang kami ada sawah dan pemukiman penduduk. Tetapi dibukit ini ada yang saya suka yaitu nasi goreng telor sambal. Dan yang paling spektakuler, yaitu “sambalnya..” entah itu sambal apa namanya saya lupa bertanya sama bang Sebastian tapi yang jelas baru nyampe di lidah udah kerasa pedasnya, padahal dilihat dimata seperti nggak ada rasa pedas, hahaha.. :D
Sambil menunggu makanan, sekalian foto" dan update status :p
Mbak Venus sedang beraksi :D
Sungguh indah tempat ini kan, rugi deh kalo kalian traveling ke Danau Toba tapi nggk mampir ke Bukit Pahoda ini, meskipun cuaca yang mendung ternyata masih ada untungnya juga kok, yaaa.. nggk kepanasan, apalagi pas foto-foto hehe.. setelah puas bengong di tempat ini, entah mau ngapain lagi, lha di kanan kiri kuburan, depan belakang danau dan sawah ya udah deh kami langsung menuju hotel untuk ritual pagi, wkwkwk.. oya perjalanan kami akan dilanjutkan yaitu menuju Museum Batak jangan lupa baca kisah selanjutnya ya.. ciss :)
Foto bersama Tim WITH dan XL axiata
Berasa mudik lebaran kalo liat foto ini, haha :p
Kami ke Museum batak dulu bro, tunggu artikel selanjutnya yaa :D