Bersantai Sejenak di Pantai Mawun, Lombok Tengah

/
2 Comments
Melanjutkan cerita beberapa bulan yang lalu ketika saya berkunjung kembali kepulau lombok, saya sempatkan untuk mengunjungi berbagai tempat pariwisata yang populer di Pulau Lombok, diataranya yaitu Pantai Mawun. Pantai Mawun letaknya di sebelah barat Pantai Kuta dan sebelah timur Pantai Selong Belanak. Akses menuju pantai Mawun sangatlah mudah, tinggal melihat GPS pada handphone anda maka kalian akan mudah menemukannya.. :p
Jika kesulitan kalian dapat bertanya pada penduduk sekitar, warga disekitar pantai sangat ramah-tamah kepada pengunjung, jadi jangan sesekali kalian malu bertanya karena pantai di sepanjang lombok tengah sangatlah banyak. Dari Mataram kota perjalanan kami tempuh sekitar jam 09.00 WITA dan setibanya di pantai mawun di siang hari, beruntunglah kami waktu itu cuaca sangat cerah, berbeda dengan hari hari sebelumnya yang terkadang mendung dan sesekali hujan pun turun.
Pantai Mawun masih sunyi dan sepi :)
Bule yang siap untuk berenang di pantai mawun :p
Sesampai di pantai ini suasana pun sangat berbeda, sangat sedikit bule bule yang berkunjung, mungkin karena ombaknya yang sangat tenang sehingga bule yang suka berselancar kurang menyukai pantai ini. Beberapa bule juga terlihat sedang berjemur dan berteduh di bawah pohon yang sangat besar dan rindang sambil membaca buku.
Keindahan yang dimiliki pantai ini adalah airnya yang berwarna biru berpadu dengan warna hijau pada bagian tepi, penyatuan dua warna inilah yang membuat pemandangan di pantai ini semakin memukau. Hamparan pasir pantai yang berwarna putih yang sudah menjadi ciri khas pantai-pantai di Pulau Lombok juga bisa kalian temui disini.
Ciri khas pantai ini, air yang berwarna biru dan hijau
Pantai Mawun yang tenang karena berada di teluk


You may also like

2 comments:

  1. saya dlu pertama kali pernah ke pantai mawun ini tapi akses jalan blm memadai , apakah sekarang udh bagus jalan menuju ksana?
    dan brp tarif masuk?

    Paket Wisata Lombok
    Mutiara Lombok

    ReplyDelete
  2. sekarang pantai mawun sudah banyak pengunjung yaa ? area parking sdh ada kah?

    Paket Wisata Lombok
    Mutiara Lombok

    ReplyDelete

Mulailah menulis satu kata, lalu satu kalimat, kemudian satu paragraf, selanjutnya satu halaman, sampai akhirnya menjadi satu buku…

Powered by Blogger.