Jangan Ke Lombok, Nanti Gak Mau Pulang !

/
1 Comments
Tahun 2014 merupakan tahun yang istimewa bagi saya, banyak pengalaman yang saya dapat di tahun 2014 lalu. Dari menjadi seorang pejalan sampai memenangi beberapa lomba fotografi, saya selalu bersyukur atas semua pencapaian yang telah terwujud di tahun 2014 dan itu akan menjadi motivasi bagi saya di masa yang akan datang. Tahun baru telah tiba, tentunya harus di awali juga dengan semangat baru, salah satunya yaitu semangat menjelajahi nusantara.
Akhir tahun 2014 saya sempat berfikir, nanti awal tahun mau saya awali kemana ya travelingnya.. hmmm.. entah mengapa saya selalu bimbang, seperti kata orang januari itu hujan sehari - hari. Kedua orang tua saya tak hanya sekali mengingatkan "Yakin mau traveling di musim hujan, nanti kamu nggk bisa kemana - mana dan nggk dapet foto yang bagus". Bukan anak laki-laki namanya kalo musim hujan takut traveling, hahaha.. 
Setelah dipikir ngalor-ngidul, pulau Lombok menjadi destinasi awal pilihan saya di tahun 2015 ini. Kenapa saya memilih lombok, saya pernah mengunjungi pulau ini 3 tahun yang lalu, memory yang ada di otak saya masih kuat melekat akan keindahan yang diberikan oleh pulau lombok, memang waktu itu di pertengahan tahun 2012 saya lebih cenderung mendaki gunung rinjani dari pada explore pantai pantai yang masih tersembunyi dan alami di lombok. Jadi jika saya ke lombok saya ingin menjelajahi pantai pantai yang berpasir putih dengan suasana yang alami.
Tugu masjid di Lombok, simbol pulau ini sebagai pulau seribu masjid
Sesampainya di Pulau Lombok saya sedikit kaget melihat beberapa perubahan, banyak sekali hal yang berubah dari 3 tahun yang lalu. Mataram semakin ramai, jalanan semakin macet dan banyak bangunan baru seperti mesjid di Kota Mataram yang katanya mesjid terbesar di Pulau Lombok, wow.. betapa besarnya masjid itu. Di Pulau Lombok saya bertemu dengan seorang teman lama sekaligus teman perjalanan di Gunung Rinjani, klik Pendakian Gunung Rinjani kalau kalian ingin tau betapa hebatnya badai dan betapa indahnya Gunung Rinjani ini. 
Sore hari di hari pertama, saya langsung menuju bukit malimbu.. bukit malimbu merupakan salah satu tempat untuk menyaksikan sunset di pulau lombok, nanti setiap tempat yang saya kunjungi akan saya ulas lebih dalam lagi satu persatu, jadi bagi kalian yang berencana menikmati indahnya Lombok, jangan malas membaca yak, hahaha :p
Bukit Malimbu II, tempat yang asik menikmati sunset dan secangkir kopi
Batu Payung, Batunya lebih mirip sama ikan louhan tapi yak :)
Surfing asik di pantai selong belanak
Lombok itu indah kata orang, jangan percaya.. buktikan sendiri coy..!! 10 hari saya berada di Pulau Lombok, bersama seorang kawan lama yang berdarah lombok (Rian), dan seorang kawan fotografer dari jogja (Ipanovic), serta dua traveler dari malang yang gokil abis sekalian paling lama bangun tidur, hahhaa.. (Riris+Bayu). Kami berlima sudah seperti power rangers dan bahkan ada yang bilang mirip boy band kalau di foto, ahahah bodoamat sudah..!!
Ada yang bilang "Jangan Ke Lombok, Nanti Gak Mau Pulang !" ternyata itu benar kawan, keindahan dan budaya pulau ini tak ada habisnya di explore, saya selalu sempatkan mengunjungi beberapa tempat walaupun hanya sekedar memotret terus pulang ke mataram, hehehe.. 
Bukit Merese, merupakan bukit untuk melihat pantai keseluruhan dengan pasir yang putih
Cara kami menikmati pagi, bagaimana denganmu kawan..? :D
Destinasi di Lombok yang harus kalian kunjungi :
1. Bukit Malimbu


You may also like

1 comment:

  1. Wah.. keren2 photonya. salam kenal.. saya dari lombok,

    ReplyDelete

Mulailah menulis satu kata, lalu satu kalimat, kemudian satu paragraf, selanjutnya satu halaman, sampai akhirnya menjadi satu buku…

Powered by Blogger.