Bakso Kabut, Penggugah Selera Dari Jember

/
1 Comments
Postingan pertama tentang wisata kuliner saya kali ini yaitu "Bakso Kabut", aneh tapi nyata ada di Indonesia lho.. khususnya yang saya tahu selama ini masih ada di wilayah Jember, Jawa Timur. Memang kabupaten Jember dan Bondowoso ini merupakan tempat yang paling banyak menawarkan berbagai macam bakso, mulai dari bakso Tenis, Bakso kikil, Bakso Sayur, Bakso Urat sampai yang terasa aneh namanya bagi saya yaitu "Bakso Kabut". Memang di dua kabupaten ini Bakso merupakan makanan favorit, terkadang satu warung bakso saja menyediakan bakso yang bermacam-macam.
Bakso Kabut
Bakso Kabut
Mendengar namanya saja saya sudah berimajinasi, wah pasti bakso ini berada di dataran tinggi yang tempatnya berkabut, karena katanya tempat penjual bakso ini letaknya jauh dari perkotaan alias berada di pedesaan. Sesampainya di lokasi, ternyata tempatnya benar di pedesaan, bersebelahan dengan tanaman tembakau tetapi tidak berkabut, hehe.. Mungkin dinamakan berkabut karena baksonya tidak terlihat seperti  bakso-bakso pada umumnya, biasanya telornya ada didalam kemudian dilapisi dengan bakso, nah kalo bakso ini unik.. baksonya didalam kemudian dilapisi dengan telor, pantesan berkabut.. baksonya nggk kelihatan, jarak pandang terbatas, hahaha..
Bakso Kabut
Bakso Kabut
Warung ini berada di Jalan Rasamala, Desa Kemuning Lor, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember. Pemilik Warung ini yaitu Juhairiah (085258345601), kalau bingung dengan tempat ini coba nyalakan Google maps saya yakin pasti sudah ada jalur alternatif menuju kesana, jika tidak ada saya akan berbagi jalan yang mudah menuju ke lokasi, hehehe.. dari Alun-alun jember, ambil arah ke Bondowoso lurus saja terus sampai nanti melewati pertigaan kampus Unej, nah dari sana masih lurus lagi ke arah Bondowoso sampai ada pertigaan menyebrangi rel di kiri jalan dengan tulisan menuju objek wisata rembangan, setelah belok kiri dan menyebrang rel kereta nanti akan bertemu pertigaan ambil saja lurus, dan terus saja sampai nanti ketemu warung "Bakso Kabut" dikiri jalan bersebelahan dengan mesjid, hehe.. kalau masalah rasa, silahkan dicoba sendiri.. selamat menikmati bakso kabut, jangan lupa dan jangan malu untuk bertanya dijalan yaa, hehehe.. :)



You may also like

1 comment:

Mulailah menulis satu kata, lalu satu kalimat, kemudian satu paragraf, selanjutnya satu halaman, sampai akhirnya menjadi satu buku…

Powered by Blogger.