Pesona Pantai Sadeng, Pantai Nelayan yang Hanya Sesudut

/
0 Comments

"Liburan adalah waktu yang paling banyak ditunggu setiap orang. Walaupun untuk liburan, banyak hal yang bisa dilakukan dari mulai yang sederhana sampai liburan yang memakan biaya tinggi".
Jernihnya air di Pantai Sadeng
Perjalanan menjelajahi daerah pesisir Gunung Kidul kali ini sampai juga ke Pantai Sadeng, yang terletak di Kecamatan Girisubo. Pantai Sadeng adalah pantai pelabuhan penangkapan ikan terbesar di wilayah Jogjakarta yang terletak di ujung timur Kabupaten Gunung Kidul, berbatasan dengan wilayah Kabupaten Wonogiri di Jawa Tengah. 
Dermaga dan mercusuar Pantai Sadeng
Penahan Ombak buatan
Pantai ini lebih dikenal dengan pantai nelayan, karena terdapat semacam teluk dengan penahan ombak buatan. Dengan adanya penahan ombak ini, ganasnya laut selatan bisa diredam dan ombak kencang tidak akan mencapai daratan langsung sehingga kapal-kapal nelayan bisa diparkir dengan tenang.
Teluk di Pantai Sadeng, tempat nelayan memarkirkan kapalnya
Kapal yang digunakan untuk menangkap ikan
Yang menarik dari pantai sadeng ini yaitu pantainya yang hanya sesudut, meskipun sesudut tetapi anda dapat menikmati beningnya air laut, tenangnya ombak, dan putihnya pasir pantai. Tak hanya itu, jika ingin menikmati desiran angin dan suara ombak anda dapat beristirahat di bawah karang pinggir pantai.
View Pantai sadeng dari dalam karang
 Mengunjungi pantai sadeng belum lengkap rasanya jika kalian belum menikmati hidangan lautnya. Ikan, Kepiting, Lobster, Udang, hingga cumi akan kalian temukan di pantai ini dengan harga yang sesuai. Hawanya pun akan menjadi jauh lebih sejuk jika waktu sudah menjelang sore hari. Angin segar pun akan menemani kalian yang menikmati kuliner tersebut.


You may also like

No comments:

Mulailah menulis satu kata, lalu satu kalimat, kemudian satu paragraf, selanjutnya satu halaman, sampai akhirnya menjadi satu buku…

Powered by Blogger.