Luweng Sampang, Green Canyonnya Yogyakarta

/
0 Comments
Siapa yang tidak mengenal "Green Canyon" yang menjadi primadona di wilayah Jawa Barat. Tebing yang  menjadi ciri khas dari Green Canyon dan berada di antara sungai-sungai ini membuat keunikan tersendiri bagi tempat tersebut. Tapi tunggu dulu, jika kalian berkunjung ke Kota Jogja jangan lupa mengunjungi Green Canyonnya Jogja.  Tempat Wisata yang bisa dibilang saat ini belum populer seperti Goa Pindul, Air Terjun sri Gethuk dan Kali oyo ini memiliki nama yang unik, yaitu "Luweng Sampang". Kata "Luweng Sampang" diambil dari Istilah "Sampang" dalam bahasa jawa yang berarti "Lubang" dan kata "Sampang" diambil dari nama desa setempat yaitu Desa Sampang.
Luweng Sampang ini terletak di Desa Sampang, Kecamatan Gedangsari, Kabupaten Gunung Kidul, DI Yogyakarta. untuk mencapai lokasi ini sangatlah mudah, dari Jogja anda hanya mengikuti Jl. Solo hingga melewati Candi Prambanan, kira-kira 6 KM dari gapura perbatasan DIY - Jawa Tengah. Setelah 6 KM dari perbatasan kemudian belok kanan ke arah Kecamatan Gantiwarno. Setelah sampai di Kecamatan Gantiwarno anda cukup menyusuri jalan utama dan tidak lupa juga bertanya kepada warga disana dimana letak Luweng Sampang. 
Jika anda kesana pada musim kemarau air di Luweng Sampang akan tergenang, karena daerah ini merupakan Batuan Karst dan terkenal kering. Tetapi jika anda berkunjung pada musim penghujan suasana akan berbeda dengan aliran air yang lebih indah. Konon katanya salah satu warga yang kami temui, dahulu Luweng Sampang tersebut merupakan tempat pertapaan Sunan Kali Jaga yang menyebarkan Agama Islam di tanah Jawa.
Lokasi ini sangat cocok buat anda yang hobi akan fotografi model, landscape dan slowspeed, tetapi jika digunakan untuk memancing dan mandi kami rasa kurang mendukung, ada yang bilang bahwa tempat ini keramat.
Berikut adalah keindahan dari Luweng Sampang :

Luweng Sampang #1
Luweng Sampang #2
Luweng Sampang #3
Luweng Sampang #4
Luweng Sampang #5
Luweng Sampang #6


You may also like

No comments:

Mulailah menulis satu kata, lalu satu kalimat, kemudian satu paragraf, selanjutnya satu halaman, sampai akhirnya menjadi satu buku…

Powered by Blogger.