Bregada Rakyat, Festival prajurit kraton yogyakarta hadiningrat

/
0 Comments
Festival Bregada Rakyat Yogyakarta 2014
Jogja memang nggk ada habis-habisnya kalau masalah budaya, kali ini saya akan menceritakan tentang "Festival Bregada Rakyat" dimana ada 40 peserta yang ikut berpartisipasi dalam festival ini. Siang itu minggu, 19 Januari 2014 seluruh peserta sudah mulai berkumpul di lapangan parkir bus malioboro, karena tempat tinggal saya yang berdekatan dengan malioboro siang itu saya memutuskan berangkat lebih awal, denger-denger sih jam 13.00 jalan menuju malioboro sudah ditutup.. tetapi sepertinya saya terlalu bersemangat sampai-sampai kawan-kawan seperjuangan memotret belom pada datang, hahaha.. Beberapa jam kemudian satu-persatu muncul dan saling bersapa "dimana yang lainnya..?" wah saya juga nggk tau mereka pada dimana nih mas, hehehe.. tetapi ada untungnya juga sih jika sampai lebih awal, bisa puas motoin peserta yang lagi persiapan.. :D
jam 14.00 kegiatan sudah mulai dilaksanakan, satu persatu peserta bregada mulai dilepaskan dan dengan seketika juga masyarakat mulai memadati jalanan sepanjang malioboro, yaaa apalagi hari libur pastinya tambah banyak yang menonton. Oya dulu bregada ini fungsinya sebagai pasukan dan keamanan kerajaan, tetapi saat ini lebih difungsikan sebagai event budaya. Nah, gimana seru kan sekalian liburan kejogja juga bisa sekalian menyaksikan prajurit-prajurit kerjaan masa lampau di jogja.. :)



You may also like

No comments:

Mulailah menulis satu kata, lalu satu kalimat, kemudian satu paragraf, selanjutnya satu halaman, sampai akhirnya menjadi satu buku…

Powered by Blogger.