Naek, Pasang, Meluncur.. itulah Sandboarding..

/
0 Comments
Indonesia merupakan Negara yang memiliki sejuta pesona wisata alam dan budayanya, bahkan hal yang sangat mustahil dilakukan dapat menjadi kenyataan seperti olahraga alam yang bernama Sandboarding. Di Indonesia baru di gumuk pasir Parangkusumo Yogyakarta yang dapat digunakan untuk melakukan aktivitas ini, lokasinya pun sangat mudah di jangkau dari pusat kota Jogja. Bersebelahan dengan pantai Parang Tritis yang sudah menjadi icon kota Jogja, maka jika kalian berkunjung ke Parang Tritis akan terlihat gumuk pasir yang luas dan disanalah biasanya aktivitas ini dilakukan.
Sandboarding sama halnya seperti snowboarding, menggunakan papan seluncur yang memiliki dudukan untuk kaki-kaki agar tidak mudah lepas tetapi yang membedakannya adalah sandboard memiliki olesan wax/lilin pada bagian dasarnya agar lebih licin saat meluncur. Dan jangan lupa juga menggunakan alat pengaman berupa helm kemudian bersiap-siaplah kalian menguji adrenalin di atas pasir dengan ketinggian yang berkisar antara 5-7 meter. Indonesia memang sudah jelas tidak memiliki salju, tetapi Indonesia memiliki pasir yang melimpah, meskipun berbeda antara salju dan pasir tetapi sensasi meluncur dari ketinggian merupakan hal yang luar biasa dan menantang. Saat ini gumuk pasir Parangkusumo menjadi tempat favorit ketika sore hari, para penggemar sandboarding tak hanya meluncur saja di atas pasir tetapi menikmati indahnya sunset di atas papan seluncur.
Awal mula mencoba olahraga ini saya melihat papan seluncur yang ada di sekretariat Mapagama (Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Gadjah Mada) yang kemudian saya bertanya untuk apa alat itu dan mulailah satu persatu mereka yang pernah berseluncur bercerita tentang asiknya bermain sandboaring. Tertarik mendengar cerita mereka saya dan teman teman Mapagama kemudian mencari waktu yang tepat untuk mencobanya, sesampai di gumuk pasir cukup kaget juga melihat medannya yang lumayan tinggi. Wah, kalau seperti ini sih cepat turunnya, tetapi capek untuk naiknya, hahaha.. beberapa teman-teman mulai mempersiapkan alat dan satu persatu meluncur dari atas pasir, teriakan demi teriakan dalam menyeimbangkan tubuh pun terdengar seru, melihat mereka bermain sandboarding saya pun ikut ingin merasakan bagaimana rasanya meluncur di atas pasir, jujur saya belum pernah mencoba permainan semacam ini seperti skateboard dan lainnya.
Setelah semua peralatan sudah saya persiapkan sekarang tinggal mengumpulkan nyali untuk meluncur dari atas pasir, dan belum juga siap untuk meluncur papan itu sudah meluncur dengan sendirinya, whoaaaaa… Cuma satu yang ada di pikiran saya saat itu, jika saya terjatuh maka akan banyak teman-teman yang tertawa karena berlumuran pasir, hahaha.. tetapi itulah serunya bermain sandboarding, jatuh bangun sudah biasa..



You may also like

No comments:

Mulailah menulis satu kata, lalu satu kalimat, kemudian satu paragraf, selanjutnya satu halaman, sampai akhirnya menjadi satu buku…

Powered by Blogger.