Gunung Bromo, Sunrise yang indah dan lautan pasirnya

/
0 Comments
Musim kemarau telah tiba, waktu yang ditunggu-tunggu telah datang dan liburan Agustus 2013 kali ini merupakan waktu yang tepat untuk keluar dari zona nyaman. Tujuan kali ini yaitu Gunung Bromo, sudah sekian lama saya tidak mengunjungi gunung ini, pertama kali ke Gunung Bromo waktu masih duduk di kelas 3 SMP. Kali ini, gunung yang mengalami erupsi beberapa tahun lalu sungguh terasa berbeda, adanya spot untuk melihat sunrise yang baru saya ketahui yaitu pananjakan 1 dan pananjakan 2 menjadikan daya tarik tersendiri bagi saya.
Kawah Gunung Bromo
Sunrise Gunung Bromo (18-08-2013)
Tepat tanggal 17 agustus kami berempat berangkat dari Surabaya dan bermalam di homestay dekat pananjakan. Pagi itu jam 01.30 suara jeep dan motor sudah menjadi alarm tidur saya yang hanya beberapa jam saja. Tak sabar ingin melihat sunrise dan menuju lautan pasir membuat saya susah untuk tidur. Jam 03.00 kami menuju pananjakan 1 dan betapa kagetnya saya waktu itu, bukan tentang matahari yang muncul terlalu pagi dan bukan juga tentang dinginnya suasana pegunungan di musim kemarau, tetapi begitu ramainya pengunjung pagi itu untuk menyaksikan sunrise gunung bromo. Selain itu saya juga melihat lampu-lampu kecil yang beriringan menuju puncak tertnggi di pulau jawa “MAHAMERU” gunung yang mengingatkan saya tentang pendakian di tahun 2010 bersama seorang kawan baik.
Bromo - Semeru
Mahameru dengan Letusannya
Ketika sunrise tiba sekitar jam 05.00 sungguh indahnya gunung yang sudah lama tidak saya lihat ini. Aura sinar mentari pagi bagaikan lukisan di dinding-dinding tebing pegunungan, warna langit pun sungguh mempesona dan dengan gagahnya Mahameru berada paling tinggi. Perjalanan kami belum selesai, setelah sunrise masih ada lautan pasir yang menunggu di bawah sana dan ternyata suasana memang sudah berubah setelah sekian tahun saya mengunjungi Bromo kembali.


Jika dulu saya berjalan kaki di lautan pasir ini, sekarang saya menggunakan motor dan sudah pasti resikonya yaitu kalo enggak terjebak dilautan pasir ya pasti dihantam debu jeep yang lewat. Hahaha.. Belum lagi panasnya cuaca di lautan pasir buat kulit terasa mau gosong, tapi inilah yang dinamanakn ke-seru-an dalam berpetualang, kalo nggk seru ya nggk asik.. hehe..
Sampai Jumpa Bromo di lain waktu :D



You may also like

No comments:

Mulailah menulis satu kata, lalu satu kalimat, kemudian satu paragraf, selanjutnya satu halaman, sampai akhirnya menjadi satu buku…

Powered by Blogger.